Benarkah, Rambut Rontok Saat Keramas Disebabkan Karena Cara Keramas yang Salah?

Penyebab rambut rontok karena keramas

Banyak pernyataan yang berbeda mengenai kesehatan rambut, salah satunya rambut rontok saat keramas yang disebabkan oleh cara keramas yang salah. Memang benar kenyataannya bila rambut bisa rontok saat keramas, dan ada beberapa cara yang benar untuk keramas. Namun, yang jelas, demi kesehatan rambut dan kulit kepala anda, jarang keramas bisa menyebabkan kulit kepala ditumbuhi oleh jamur, sehingga rambut anda akan lebih mudah mengalami kerontokan.

Bukan hanya itu jarang melakukan keramas juga akan membuat jamur yang tubuh pada kulit kepala anda menumpuk sehingga menyebabkan terjadinya sumbatan pada folikel rambut yang akan menghambat pertumbuhan pada rambut anda. Akan tetapi jika anda melakukan keramas terlalu sering juga akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan rambut dan kulit kepala anda, sebab melakukan keramas yang terlalu seing akan membuat produksi minyak pada rambut anda mengalami penurunan, dan akhirnya akan membuat rambut anda menjadi kering dan lebih mudah mengalami kerontokan. Maka dari itu, anda cukup melakukan keramas 2 – 3 kali seminggu, untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala anda.

Bagaimana Cara Keramas yang Benar?

Rambut Rontok Saat Keramas

Kelihatannya, keramas memang mudah-mudah saja, akan tetapi perlu anda ketahui bahwa ada beberapa cara keramas yang terkadang sering anda lakukan, namun cara tersebut salah. Bukan hanya dengan menggunakan shampoo yang tepat untuk keramas pada rambut anda, atau perawaatan lainnya, namun cara keramas yang benar pun perlu anda ketahui untuk menjaga agar rambut anda tetap sehat dan bersih. Sebab, keramas sendiri bisa menjadi pemicu untuk kerusakan rambut, salah satunya rambut yang sering rontok saat keramas. Memang banyak hal yang menjadi penyebab rambut rontok saat keramas, salah satunya karena cara keramas yang anda lakukan kurang tepat dan baik. Pada artikel kali ini kami akan membasas dan memberikan informasi pada anda mengenai cara keramas yang baik da benar, semoga saja setelah anda membaca dan memahami artikel ini, anda bisa merubah cara keramas anda selama ini.

  • Gunakan Shampoo Secukupnya.

    Cara keramas yang pertama ialah cobalah untuk menggunakan shampoo secukupnya, jangan kurang dan jangan pula terlalu berlebihan, sebab shampoo yang berlebihan maka akan menyebabkan kandungan yang ada pada shampoo pun meresap pada kepala berlebihan pula. Gunakan shampoo yang cukup sesuai dengan panjang dan tebalnya rambut anda. Setelah menuangkan shampoo dengan takaran yang cukup, campurkanlah sedikit air pada lalu usapkan secara merata pada rambut anda.

  • Beri Pijatan Ringan.

    Kemudian, lakukanlah pijatan ringan agar shampoo yang anda gunakan bisa merata dan meresap secara sempurna. Berilah pijatan ringan untuk kulit kepala anda, usahakan untuk tidak memijat seperti menggaruk dengan kuku anda. Setelah itu, segeralah bilas dengan bersih pada seluruh bagian yang terkena shampoo.

  • Bilas Sampai Bersih.

    Lakukan pembilasan yang bersih, pastikan setelah anda membilas rambut anda, tidak ada lagi busa atau shampoo pada rambut anda. Maka dari itu, bilas lah berulang-ulang kali sampai di rasa sudah tidak ada lagi sisa-sisa busa yang tertinggal di rambut anda. Sebab jika meninggalkan shampoo pada kulit kepala anda, akan berpotensi menyebabkan kulit kepala menjadi ketombean.

Proses keramas yang sederhana, memang sering kali diabaikan begitu saja, padahal kenyataannya, keramas yang salah bisa memicu permasalahan pada kulit kepala maupun kesehatan rambut, seperti misalnya yang telah disampaikan diatas, bahwa dalam proses pembilasan harus dibilas sampai benar- benar besih, dan tidak menyisakan sisa shampoo karena hal itu bisa menyebabkan ketombe pada kulit kepala anda atau bahkan membuat rambut rontok saat keramas. Dan masih banyak lagi permasalahan kesehatan rambut dan kulit kepala yang bisa disebabkan karena proses keramas yang salah. Jika anda ingin mendapatkan proses keramas yang benar tidak ada salahnya memanjakan diri anda, untuk melakukan keramas disalon.



Bagaimana Cara Keramas yang Benar Seperti Keramas di Salon?

Rambut Rontok Saat Keramas

Mungkin memang tidak ada salahnya sesekali memanjakan diri untuk melakukan perawatan disalon, ataupun hanya sekedar melakukan keramas disalon, namun bagi anak kost yang selalu berusaha untuk menghemat uang sebaik mungkin, keramas disalon hanya akan menyita uang makan mereka. Tetapi, anda tidak perlu khawatir, karena tanpa keramas disalon pun anda juga bisa melakukan keramas yang sama seperti cara keramas yang benar seperti keramas di salon.

  • Sisirlah rambut anda sebelum melakukan keramas agar tidak kusut saat melakukan pijatan ketika keramas.
  • Gunakan air hangat untuk membasahi rambut anda secara merata, hal ini bertujuan agar pori-pori pada kulit kepala anda terbuka dan bisa membuat nutrisi pada shampoo meresap sempurna.
  • Gunakan shampoo dengan takaran yang cukup, dan usap secara merata.
  • Lakukanlah keramas sekurang-kurangnya 3 menit.
  • Lakukan pijatan pada kepala secara perlahan
  • Kemudian, bilaslah rambut anda sampai benar-benar bersih dengan menggunakan air yang bersih
  • Kemudian gunakan conditioner secukupnya, dan usapkan secara merata pada bagian rambut saja. Jangan gunakan conditioner pada kulit kepala sebab akan membuat kulit kepala anda jadi lebih berminyak hingga gampang ketombean.
  • Kemudian bilas lah rambut anda sampai benar-benar bersih.

Cara diatas merupakan cara keramas yang benar yang bisa anda lakukan dirumah untuk mencegah kerontokan rambut pada saat melakukan keramas.

Penyebab Rambut Rontok Saat Keramas

Penyebab Rambut Rontok Saat Keramas

Banyak hal yang bisa membuta rambut kita menjadi rontok, salah satunya adalah rambut yang rontok saat keramas, memang kesannya tidak terlalu parah atau berefek yang fatal bagi kesehatan kepala anda, hal ini lama kelamaan bisa menjadi masalah yang fatal bagi anda jika di biarkan begitu saja, sebab rambut rontok saat keramas juga bisa menjadi pemicu kebotakan pada rambut anda, maka dari itu tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Banyak penyebab rambut rontok saat keramas salah satu adalah karena teknik keramas yang salah, karena ketika anda melakukan keramas, bisa saja karena kebiasaan anda yang jarang menyisir rambut sebelum keramas, membuat rambut anda menjadi kusut, sehingga ketika anda menarik rambut anda dengan keras, rambut anda akan menjadi patah dan rontok. Dan beberapa langkah keramas yang salah yang menjadi kebiasaan anda saat keramas. Sehingga bagi anda yang merasa selama ini cara keramas yang anda lakukan salah, cobalah untuk merubah kebiasaan keramas anda yang salah dengan beberapa cara keramas yang benar seperti yang tertera di atas.

Bukan hanya itu durasi keramas pun juga perlu anda perhatikan, agar rambut anda tidak terlalu sering terkena air, atau kandungan shampoo, sebab akan membuat akar rambut anda menjadi lemah, dan hal ini lah yang memicu kerontokan pada rambut anda saat keramas. Selain itu, sudah seharusnya bagi anda untuk merawat rambut anda agar menjadi sehat dan tetap indah, sebab keindahan rambut juga salah satu faktor untuk menyempurnakan penampilan anda.

 

 

 


Pencarian Terkait:

  • rambut rontok saat keramas
  • kenapa rambut rontok saat keramas
  • penyebab rambut rontok saat keramas
  • rambut rontok saat keramas wajar
  • rambut rontok setelah keramas
  • rambut rontok ketika keramas
  • rambut rontok waktu keramas
  • Kenapa rambut rontok waktu
  • kenapa rambut rontok setelah keramas
  • penyebab rambut rontok saat krmas

Tinggalkan komentar

error: Maaf, Tidak Diizinkan.
%d blogger menyukai ini: