Merawat Rambut Rebonding Dengan Mudah dan Aman Bagi Kesehatan Rambut

rebonding rambut

Model rambut lurus memang merupakan salah satu model rambut yang banyak disukai para wanita, selain karena bisa membuat penampilan anda lebih menarik, model rambut lurus juga muat anda terlihat lebih rapi. Hal inilah yang membuat banyak wanita ingin mendapatkan rambut lurus, sehingga mereka melakukan berbagai cara yang bisa membuat rambut mereka lurus, seperti misalnya dengan melakukan Smoothing atau Rebonding. Yup! Rebonding merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan oleh para wanita untuk mendapatkan rambut yang lurus dengan instant dan tidak memakan waktu terlalu lama. Anda hanya memerlukan waktu setidaknya 3 jam saja untuk melakukan rebonding ini. Akan tetapi, rambut rebonding tidak bisa didiamkan begitu saja, setelah anda mendapatkan rambut yang lurus akibat rebonding, anda juga harus memikirkan perawatan rambut rebonding seperti apa yang mudah anda lakukan, agar rambut anda bisa terlihat lurus lebih lama, dan tetap sehat tentunya.

Ada beberapa jenis perawatan rebonding yang bisa anda lakukan dirumah, agar rambut anda tetap sehat dan terlihat lebih indah. Sebab, seperti yang kita ketahui bahwa rebonding sendiri menggunakan alat yang memanfaatkan listrik sehingga energy panas memaksa bentuk rambut kita untuk menjadi lebih lurus, maka dari itu jika rambut yang pernah di rebonding tidak di rawat dengan perawatan rambut rebonding yang tepat, akan menyebabkan rambut anda menjadi lebih rusak. Baca juga tips cara memanjangkan rambut secara alami.

Apa Saja Jenis-Jenis Perawatan Rebonding Yang Bisa Anda lakukan?

 

jenis-jenis perawatan rebonding

Perawatan rebonding sendiri bertujuan untuk menjaga rambut agar tidak rusak dan tetap lurus.Karena teknik meluruskan rambut dengan rebonding ini bisa membuat rambut kita menjadi rusak dan bahkan mengalami tingkat kerontokan yang lebih parah dari kerontokan pada umumnya. Dan apabila anda tidak memberikan perawatan rambut rebonding dengan baik, rambut lurus yang anda miliki tidak akan lurus lebih lama. Lalu, apa saja sih jenis – jenis perawatan rebonding yang bisa kita lakukan untuk merawat rambut lurus akibat rebonding agar tetap terus lurus indah dan sehat dengan jangka waktu yang lebih lama, atau bahkan bisa permanen? lansung saja pada pembahasan mengenai jenis perawatan rebonding yang bisa anda lakukan, dibawah ini

  • Jenis Perawatan Awal

perawatan rebonding

Perawatan rambut rebonding ini maksudnya adalah perawatan tahap awal yang harus anda lakukan setelah merebonding rambut anda.Pada perawatan rambut rebonding awal ini, anda biasanya di sarankan oleh mbak – mbak disalon untuk tidak melakukan keramas selama kurang lebih 3 hari lamanya.Yah ! benar sekali, anda perlu menahan diri untuk melakukan keramas selama kurang lebih 3 hari, ini dilakukan agar obat rebonding yang anda gunakan untuk meluruskan rambut anda dapat lebih meresap sehingga rambut anda akan lurus lebih lama, dan tidak gampang patah.

Selain itu, anda juga tidak boleh mengikat rambut anda selama berhari- hari, sebab apabila anda mengikat rambut anda yang baru saja direbonding, akan meningkalkan lekukan atau bentuk di rambut lurus anda, sehingga rambut yang baru saja anda rebonding tidak akan lurus lagi.  Selain itu sisir yang anda gunakanpun tidak boleh menggunakan sisir yang rapat, hal ini untuk menjaga agra rambut anda tidak mengalami kerusakan, karena ketika rambut yang baru saja direbonding membuat rambut mengalami kondisi yang lemah dan sangat sensitive.



  • Jenis Perawatan Rambut Rebonding Periode Akhir

Setelah menjaga rambut dengan melakukan perawatan rambut rebonding di masa awal setelah merebonding rambut, tugas anda selanjutnya ialah untuk merawat rambut rebonding anda pada periode akhir, dimaksudkan dengan periode akhir disini adalah, dimasa anda telah lepas dari perawatan awal setelah merebonding rambut anda, seperti dengan memperhatikan beberapa nutrisi yang harus diberikan untuk menjaga agar rambut tetap lurus dan sehat.

Apa Saja yang Harus Di lakukan Untuk Merawat Rambut Setelah Rebonding?

perawatan rambut setelah rebonding

Setelah melakukan rebonding, pastinya anda akan mendapatkan rambut yang lurus dan berkilau, namun anda tidak boleh berpuas diri dengan hasil rambut yang indah yang telah anda dapatkan dengan melakukan rebonding pada rambut anda, sebab anda juga harus ingat, bahwa anda punya tugas untuk merawat rambut setelah rebonding. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk merawat rambut rebonding anda seperti:

  1. Anda harus Menggunakan Shampoo Khusus

Shampoo yang digunakan untuk perawatan rambut rebonding adalah shampoo yang tidak mengandung bahan kimia yang kuat, agar rambut anda tetap lembut dan sehat.  Gunakanlah shampoo dengan banyak kandungan keratinnya agar membuat rambut anda tetap lembut, sebab rambut hasil rebonding akan mengalami kondisi yang kering, terlebih ketika anda melakukan perawatan rambut rebonding tahap awal dimana anda tidak melakukan keramas selama berhari-hari, nah ini lah salah satu penyebab rambut hasil rebonding akan mengalami kondisi kering.

  1. Conditioner

shampoo khusus rambut rebonding

Selain menggunakan shampoo khusus, anda juga harus menggunakan conditioner untuk merawat rambut anda agar tetap sehat dan indah. Konditioner digunakan untuk mencegah rambut lurus anda menjadi kusut dan tetap menjaga kelebaban dari rambut anda. Gunakanlah conditioner secara rutin setiap hari

  1. Hair Mask dan Minyak Alami

Untuk mempertahankan kelurusan rambut dari hasil rebonding memang memerlukan perawatan ekstra, seperti dengan menggunakan hair mask dan tak lupa juga untuk merawat rambut anda dengan menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun , minyak almond, ataupun minyak kelapa. Hal ini digunakan untuk memberkan nutrisi kepada rambut anda agar tetap halus lembut dan sehat pastinya.

Cara merawat rambut rebonding memang tidak terbatas, anda bisa melakukan perawatan rambut rebonding anda dengan bahan-bahan yang alami, yang mana cara tersebut terbilang lebih aman dan lebih mudah untuk dilakukan, serta lebih efisien untuk menghemat waktu dan uang yang harus anda keluarkan untuk merawat rambut yang pernah di rebonding.

Perawatan Rebonding Yang lebih Mudah Anda Gunakan 

rebonding

Selain jenis perawatan rebonding yang kami sampaikan diatas, ada beberapa jenis perawatan rambut rebonding anda yang mana merupakan termasuk kedalam jenis perawatan rambut rebonding periode terakhir. Rambut hasil pelurusan dengan menggunakan cara rebonding memang sangat beresiko mengalami kerusakan. Sebab cara meluruskan rambut ini menggunakan produk-produk kimiawi yang di gunakan untuk melemaskan rambut keriting, maka dari itu bisa menyebabkan kerusakan pada struktur protein rambut dan bahkan tidak bisa diperbaiki kembali. Meluruskan rambut dengan menggunakan teknik rebonding ini pada dasarnya menggunakan dua macam zat kimia dan panas tinggi untuk memecahkan senyawa protein pada rambut dan memaksanya untuk menjadi lurus.

Namun anda tidak perlu khawatir untuk merawa rambut lurus anda, anda bisa menggunakan perawatan Keratin . Dengan melakukan perawatan keratin secara rutin bisa membuat rambut tetap lurus dan lembut, sebab tidak ada senyawa kimiawi yang dirusak saat menggunakan cara ini sehingga rambut anda bisa aman. Anda juga bisa merawat rambut lurus anda dengan rutin menggunakan vitamin dan serum, untuk menutrisi rambut anda, agar bisa mencegah kerontokan dan rambut rusak.


Pencarian Terkait:

  • hasil rambut rebonding
  • setelah di rimbonding untuk tetap menjaga kelurusan rambut
  • Hasil rambut ribondingan
  • Setelah rambut sudah diribonding apa yang harus kita lakukan
  • apa bisa merawat rambut rebonding dengan minyak zaitun
  • apakah ribonding perlu mengunakan kondesioner
  • berapa lama merawat rambut rebonding agar seperti asli
  • Boleh tidak rambut habis rebonding pake minyak zaitun
  • cara agar rambut rebonding sendiri kelihatan sehat
  • cara memanjangkan rambut yang sudah di rembonding dengan cepat

Tinggalkan komentar

error: Maaf, Tidak Diizinkan.
%d blogger menyukai ini: